Selasa, 11 Oktober 2011

RESEP MEMBUAT ES KRIM




Cara membuat ice creamresep es krim cokelat vanilla – minuman yang satu ini merupakan kesukaan semua kalangan, tidak hanya tua maupun anak kecil semua pasti suka dengan yang namanya es krim, karena memang dari segi rasa banyak sekali macamnya, contohnya saja cokelat, strowberi, vanilla, durian, apukat dan masih banyak rasa ice cream lainnya.



Es krim sama halnya dengan resep kue kering banyak sekali macamnya, tergantung selera anda mau membuat ice cream yang rasa apa, karena tiap orang lain seleranya.
Bahan membuat ice cream :
- 500ml Sahnem cream
- 150ml Susu cair
- 5 butir telur
- 125ml gula
- 1 sendok teh vanilli
untuk rasa
apokat, coklat/Blockschokolade, Erdbeer/strawberry, pisang, vanilla misal 1 buah apokat
Alat membuat es krim :
- blender
- freezer / Gefrierfach, Gefriertrühe
- panci kecil
- wadah es krim
- kompor
Cara membuat es krim :
Adonan 1 apokat diblender, kemudian ditaruh ke dalam panci lalu asukkan sahne dan susu kemudian seluruhnya dipanaskan pelan-pelan sambil terus diaduk, bila sudah panas lalu diturunkan.
Adonan 2 telur, gula, dan vanili diblender lalu dituangkan ke dalam panci berisi adonan 1, kemudian dipanaskan lagi, sambil diaduk terus hingga mengental.
Setelah adonan kental, dituangkan ke dalam wadah es krim kemudian ditaruh ke dalam kulkas selama 4 jam.
Setelah didiamkan selama 4 jam kemidoan dipindahkan ke dalam freezer (Gefrierfach), setiap 1 jam diaduk, supaya tidak terjadi pengkristalan es. Setelah 3-4 kali pengadukan 3-4 jam menurut pengalaman tidak perlu lagi diaduk, Jika es krim yang jadi terlalu keras.
Di atas sudah saya berikan cara membuat es krim, silahkan di coba di rumah anda, sebelumnya saya pernah memberikan resep kue coklat,silahkan mencoba dengan resep cara membuat es krimnya...

3 komentar:

  1. Kalo Resep membuat Eskrim Lembut n halus seperti Walls n Campina ikuti di :
    http://draos.wordpress.com

    BalasHapus